Rabu, 07 Desember 2011

Profil Optimus Prime

Optimus10108pieces.jpg
Optimus Prime film 2007
Autobot
Nama Jepang Convoy
Sub-grup Primes
Powermaster
Action Master
Go-Bots
Autorollers
Voyagers
Leaders
Fungsi Autobot Leader
Rekan Roller
Hi-Q (Powermaster)
Marissa Faireborn (Kiss Player)
Semboyan "Freedom is the right of all sentient beings." (Generation 1)
"No sacrifice is too great in the service of freedom." (Classics)
Model alternatif Freightliner Cab-over-engine Class 8 tractor (Later forms have usually been variants of the original)
Cybertronian truck (Various Comics)
Cobra Sentry Missile System tank (Devil's Due)
1920s style truck (Devil's Due)
Kenworth Truck (Combat Hero)
Mid'90s Western Star 4964EX Tanker Truck (Laser Rod)
Lamborghini Diablo (Go-Bot)
Dump truck (Autoroller)
Dodge Ram SRT-10 (Alternator)
Seri Seluruh seri Transformers (Jepang dan Amerika Serikat)

Optimus Prime (Convoy dalam versi Jepang) adalah nama untuk karakter robot fiksi dan tokoh protagonis dari serial The Transformers.[1] Ia merupakan pemimpin grup Autobots[2]. Optimus adalah salah satu karakter Transformers yang paling banyak dikenal oleh masyarakat dunia selain Megatron, Starscream, Soundwave, Ironhide, Wheeljack dan Bumblebee.

Optimus Prime adalah karakter utama dari serial Transformers.[3] Ia adalah pemimpin Autobots untuk melawan semua kejahatan yang dilakukan oleh Decepticons, dengan pemimpinnya yaitu Megatron. Optimus Prime mendedikasikan dirinya untuk berjuang membela kebenaran di Cybertron, Bumi, dan juga alam semesta. Ia dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan juga dihormati oleh semua anggota Autobots, dan sebagian dari Decepticons.
Model alternative asli Optimus Prime adalah sebuah truk trailer dengan mesin yang berada di dalam kabin. Di dalam dadanya tersimpan sebuah benda mistik yang kemudian dikenal dengan nama Autobot Matrix of Leadership[4], yang Optimus Prime warisi dari Sentinel Prime, dan kemudian ia wariskan kepada Rodimus Prime disaat Optimus wafat. Sementara bagian tubuhnya yang lain, yaitu kontainer trailernya, bisa berubah menjadi sebuah mobile battle-station, dan juga sebuah mobil buggy yang sangat berguna untuk menyelinap masuk ke daerah musuh yang sempit dan berbahaya. Semua bagian tersebut mempunyai keterkaitan dengan tubuh Optimus dan mereka tidak akan bisa selamat jika Optimus tidak turun tangan bersama mereka. Sementara untuk pengisi suara, Optimus Prime versi bahasa Inggris diisi suaranya oleh aktor Kanada, Peter Cullen.[5] Sementara di versi bahasa Jepang oleh Tessho Gendha. Pengecualian hanya untuk episode di season kedua, Masquerade, yang memakai jasa Roger C. Carmel sebagai pengisi suara versi bahasa Inggris.[6]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar